Popular Posts

Powered by Blogger.

TOYOTA LAND CRUISER BJ40 - FJ40





Pada kesempatan ini saya akan membahas sebuah mobil yang unik dan laki banget pada masanya ..:D

Mobil Toyota Land Cruiser identik dengan mobil jeep yang sering dipakai di medan berat, terjal dan berbatu.  Mobil ini memang tangguh di medan berat, terutama ketika tahun 1976 kapasitas mesinnya dinaikkan dari 3.700 cc menjadi 4.200 cc, 6 silinder. Nyaris tidak ada tanjakan yang tidak tertaklukkan. Tidak ada medan berat yang tidak bisa dilewati.
Posisi perletakan komponen elektrik yang ditempatkan jauh di bagian atas, memungkinkan performa mobil ini nyaris tidak terganggu untuk menerjang banjir atau menyeberangi sungai. Biar pengemudinya sudah mandi (air sudah masuk kabin!), asal kap mobil masih kelihatan, mobil masih mampu melaju.
Kapasitas mesinnya yang besar, membuat akselerasi mobil ini tidak mengecewakan untuk menyalib. Stabilitas yang cukup baik (dibandingkan dengan kompetitornya) membuat mobil mampu dipacu sampai 140 km/jam.
Adanya fitur 4WD untuk kecepatan tinggi, membuat mobil dengan ‘ground clearence‘ yang cukup tinggi ini sangat stabil dikendarai di jalan basah yang licin.
dikendarai di jalan basah yang licin.
Tampilan fisiknya yang sangar dan macho, membuat pengemudinya percaya diri berlebihan karena tidak bakal ada pengemudi lain yang berani coba-coba men-intimidasi mobil ini di jalan umum (kecuali supir angkot yang sering ugal - ugalan ). :D

Ini Spesifikasi Mobilnya :


Toyota BJ40 1984

Mesin               Toyota 2H 6 silinder 3.980 cc plus girbok

Sasis                OEM BJ40

Gardan            OEM BJ40 (depan), BJ40 full floating (belakang)

Per                   OEM BJ40

Sokbreker        Old Man EMU Nitro Charger

Pelek               Orisial BJ40 dan Dop

Ban                  Bridgestone Dueler M/T 265 75 R16

Dasbor             OEM BJ40

AC                   Custom

Jok                   Rekondisi

Spion               Murakami


Sampai saat ini mobil tersebut masi terlihat di jalan raya dan masi suka dipakai di medan yang berat tidak kalah dengan mobil jenis jeep keluaran terbaru. Tetap yang classic mahal harganya Broooo !!!!

0 Responses to “TOYOTA LAND CRUISER BJ40 - FJ40”