Popular Posts

Powered by Blogger.

Mobil Honda Life






Honda Life adalah sebuah mobil tua yang di keluarkan sekitar tahun 1972 yang bermesin dua silinder dengan kapasitas mesin 356 cc. Sangat jarang mungkin mobil tersebut terlihat di era moderen saaat ini karna kalah bersaing dengan mobil elegan yang dikeluarkan para produsen mobil sekarang.
Mobil mini ini cukup antik, versi Indonesia, yaitu: 4 pintu, 2 silinder, 360 cc, 4-stroke, water cooled, dikenal dengan versi SA360. Untuk versi luar (U.S., Aussie, NZ,Japan) biasanya 2 pintu, 2 silinder, 360cc, 4-stroke, air cooled, versi N360.
Pada masanya penjualan mobil ini cukup bagus yaitu mencapai 350 unit per bulan, sebelum disusul adiknya (Honda Civic) 4 silinder yang menjadi boom dengan penjualan sekitar 1.000 unit perbulan.
Mobil kecil ini sangat unik, selain karena mesinnya yg imuts, juga bodinya. Hadir spektakuler dengan penggerak depan mobil ini menemukan kelas keantikannya sendiri.
Roda dengan velg 10" hanya bisa disamai dengan minicooper, starlet/ceria pakai 13". Pelopor Penggerak depan tetap dianut sampai sekarang sebagai trend mobil kota (city car).
Ruang mesin yang kecil cukup untuk menggendong mesin kecilnya. selain 2 silinder, keunikannya adalah menggunakan koil dengan dua kabel busi sebagai output tanpa distributor. Sama persis dengan koil Harley Davidson.

Spesifikasi modifikasi mobil Honda Life:

Pelek: Racing variasi
Ban: Bridgestone b390, 155-12”
Roofrack: variasi
Lampu kabut: variasi
Koil: Malory
Stir: Racing
Ac: Nissan 800cc

Andai saja para penduduk indonesia menyadari yang antik dan jadul itu mahal harganya... :D

0 Responses to “Mobil Honda Life”